Postingan

Pergi ke Selatan Raja Ampat

Gambar
Setelah mengeksplor Raja Ampat bagian utara, sekarang waktunya ke Selatan! Dari Utara ke Selatan. Itu sebabnya, meskipun masih dalam wilayah Raja Ampat, kita mesti balik ke Sorong dulu. Nggak bisa langsung, begitu aja, ke Selatan. Kapal cepat ke Misool, berangkat dari Pelabuhan Rakyat Sorong. Dan beda sewaktu perjalanan ke Waisai, ke Misool butuh waktu lebih lama lagi. Kurang lebih 4 jam! Dan waktu itu molor sampe hampir menjelang maghrib.

Pergi ke Utara Raja Ampat

Gambar
Secara garis besar Raja Ampat dibagi atas empat pulau besar: Waigeo, Misool, Batanta dan Salawati. Tanggal 5 - 12 Mei kemarin, gue berkesempatan untuk mengujungi dua di antaranya, yaitu Waigeo di wilayah utara dan Misool di wilayah selatan.

Let's Be Strangers

Gambar
A day after i read an article from one of my favorite blog, something about how our partner of life is actually close, I got a positive news about my job. Yeah, after some annoying dramas, finally! I was so relieved. But, at the same time, I realized .. hey, we're not close enough anymore. We're going to be strangers. The funny truth is this is what i've been thinking since... huh, three years ago?

Perempuan Banyak Maunya di Film Kenapa Harus Bule?

Gambar
Kenapa harus bule? Emang kenapa kalau Akamsi (anak kampung sini)? Gue tertarik bikin tulisan ini karena dalam sebuah artikel tentang film Kenapa Harus Bule? dikatakan, kurang lebih, ujung-ujungnya film ini cuma soal perempuan yang kebelet kawin. That's all. Btw, film Kenapa Harus Bule? menceritakan tentang perjuangan Pipin (diperankan oleh Putri Ayudya) dalam mencari suami bule. Review lengkap dan poin-poin spesial film ini bisa dibaca di sini dan di sini.

Diet

Gambar
Rutinitas itu ngebosenin. Rutinitas itu bikin stagnan. Betul. Betul banget malah. Tapi, tau ga sih, tubuh manusia itu diprogram untuk menjalani rutinitas.

Knet dan Netizen Pada Umumnya

Gambar
Karena urusan pekerjaan, gue jadi sering buka-bukain Soompi, Allkpop, sampe Koreaboo. Dan kalau nggak salah narik kesimpulan, visitor mereka ya setipe gue ini: dari Indonesia, Malaysia, Singapura dan belahan negara-negara lain, terkecuali negeri yang selebnya dibahas itu sendiri alias Korea Selatan (mungkin ada juga kali yaa, tapi minoritas. Referensi orang sana pastinya lebih banyak media lokal dong?). Melalui situs-situs berbahasa Inggris inilah para pecinta Hallyu dari luar Korsel merasa terselamatkan, seperti halnya English substitle menjadi sebuah kebutuhan sewaktu nonton drama dan mantengin lagu Kpop. Hihihi.

Meme Kpop

Gambar
Salah satu kesenangan saat mengulik pernik-pernik Kpop adalah menyimak memes yang bertebaran. Akun-akun lucu-lucuan tentang Kpop bisa dengan mudah kita temukan di Instagram. Beberapa akun bahkan meraup untung pula dari sini. Kalau udah punya banyak followers, biasanya ada aja olshop-olshop yang minta di-paid promote.