Sabtu, 31 Desember 2016

Tahun 2016 Part 2


Kalau di postingan sebelumnya saya membahas tubuh secara lahiriah, sekarang giliran batiniah. Yep yep!

Tahun 2016 Part 1


Hai, halo, sebentar lagi Insha Allah 2016 akan berlalu. Ada apa sepanjang tahun ini?

Jumat, 02 Desember 2016

Apresiasi Aksi Damai 212


Merinding. Itu kata yang paling menggambarkan perasaan saya saat membaca dan menonton berita seputar aksi damai hari ini. Luar biasa!

Rabu, 23 November 2016

Makan Gratis di Steak Hotel by Holycow!


Tulisan ini berisi ajakan bagi yang berulangtahun untuk minta "jatah" alias makan gratis di Resto Holycow! Hehehehe.

Sabtu, 05 November 2016

Satu Ditambah Satu


Seorang teman pernah berkata dengan keheranan, kok cowok-cowok bisa suka sama cewek manja bin cerewet bin ribet?

Selasa, 01 November 2016

Tentang Definisi Cantik


Tadi sore di kantor ada sesi Beauty Class yang disponsori oleh brand skin care dan make up ternama di Indonesia. Acara ini tentu saja bertujuan, antara lain, mengenalkan produk kecantikan mereka. Sah-sah saja. Marketing adalah dunia yang mesti punya banyak akal. Ada banyak cara untuk memasarkan untuk kemudian menjual sebuah produk.

Kamis, 27 Oktober 2016

Muara




"Tenang, tenang, nanti ada..." Wait, ada apa nanti? Sesuatu apa yang menunggu saya nanti di suatu tempat, sebentar lagi, yang membuat saya punya alasan untuk menyugesti diri sendiri agar menenangkan diri?

Sabtu, 16 Juli 2016

Tentang Mengenal Dengan Sangat Baik



Sepertinya seumur hidup gue selalu menantikan seseorang yang benar-benar mampu memahami gue. Tapi ironisnya, gue jengah sendiri kalau ada orang yang merasa tau gue banget. Coz baby, I know you don't.

Senin, 04 Juli 2016

Tentang Agama


Dulu, waktu kecil, saya suka berpikir agama ini salah, penganutnya salah, ajaran agama itu bohong, kok itu disembah, kok ritualnya begitu, dll, dsb, dst. Saya merasa agama sayalah yang paling benar. Tata caranyalah yang paling sempurna. Hanya Dia-lah yang pantas disembah. Intinya, semua pemikiran itu hanya upaya membentengi iman sendiri yang masih tipis. Yah, namanya juga masih bocah.

Minggu, 12 Juni 2016

Related... maybe.



"Dengar," ucap Sheryl. "Dia mungkin hanya menginginkan gadis penurut berumur dua belas tahun. Itu hak prerogatifnya, tahu. Seperti dia masuk ke Henri Bendel, melihat sehelai sweter bagus, tapi sudah ada di sana cukup lama, dan diberi tulisan 'obral'. Jadi mungkin dia memeriksanya, meletakkannya, lalu pindah ke barang lain. Barang-barang di bagian koleksi terbaru. Itu bukan karena alasan pribadi. Dia hanya tidak mau sweter yang tadi."

Aku selalu bisa mengandalkan Sheryl untuk mengecilkan segala persoalan menjadi ekspedisi belanja.



Dikutip dari novel For Matrimonial Purposes

Minggu, 29 Mei 2016

Mantra


Terakhir kali saya ke tempat ini sekitar dua bulan lalu. Waktu itu hari Jum'at pertengahan Maret. Saya memutuskan untuk menyetop angkot saya di depan tempat ini. Saya berencana nonton film di bioskop sendirian. Film bertema kesedihan, pikir saya waktu itu. Temanya demikian supaya saya bisa menangis di dalam studio tanpa perlu orang lain curiga.

Selasa, 03 Mei 2016

Baper ala Ada Apa Dengan Cinta 2



Tulisan ini mengandung spoiler. Untuk yang belum nonton dan tidak ingin berkurang kenikmatannya, harap membaca tulisan ini sekeluarnya dari studio bioskop. You've been warned! Peace!


Minggu, 01 Mei 2016

Tentang Relativitas Jodoh


sumber



Waktu SMA salah seorang teman saya pernah menyanggah ungkapan bahwa hidup adalah pilihan. Argumennya, kita tidak bisa memilih terlahir menjadi laki-laki atau perempuan. Saya lupa apa tepatnya kata-kata balasan saya pada dia dulu. Saya cuma bisa berpikir kalau argumen itu terlempar ke depan muka saya hari ini saya akan bilang, selama masih di perut anggap aja belum hidup, jadi belum ada PILIHAN untuk MEMILIH. Hah! Argumen macam apa itu?? Tapi sudahlah.

Rabu, 20 April 2016

Tentang Perspektif


Ketika A tidak menyukai B, apakah C juga harus ikut-ikutan tidak menyukai B karena A dan C berteman akrab? Karena A mengadu kepada C kalau B begini begitu, apakah C juga harus berpikir bahwa B begini begitu?

Kamis, 14 April 2016

Tentang A, B, C


Bagaimana jika si A menyukai si B, si C menyukai si A, dan si B dan C berteman akrab? Bagaimana?

Senin, 04 April 2016

When I could (not) give you all I have


Sudah bulan 4 dan blog ini masih saja tentang kamu.

You know what, like Jojo said, I know I have so much to give. Just for you. Only you. I did.

Senin, 28 Maret 2016

Buyar


Saya kenal gadis ini saat masih berseragam abu-abu. Saya suka lagunya sejak itu. Tapi baru merasakan relevansinya saat ini.

Selasa, 15 Maret 2016

Lagi, Tentang Media Development Program NET TV

sumber
Ada lonjakan penayangan yang cukup signifikan di blog saya. Postingan saya yang sedang banyak di-search itu mengenai program Media Development Program (MDP) Net TV tertanggal 4 November 2014.

Sejauh yang saya tahu Net TV tahun ini memang menyelenggarakan MDP lagi. Open recruitment-nya bakal digelar di Istora Senayan besok 16 Maret 2016. Dan seperti saya tahun 2014 lalu, orang-orang yang berniat ambil bagian pasti mulai mencari tahu apapun yang berkaitan dengan program tersebut. Setidak-tidaknya ada sedikit tambahan gambaran tentang bagaimana proses recruitment-nya nanti berlangsung. Orang-orang yang pernah ikut MDP sebelumnya lantas membagi pengalamannya lewat tulisan di blog akan sangat bermanfaat untuk yang baru akan ikut besok.

Selasa, 23 Februari 2016

Tentang Sebuah Lukisan Besar

sumber


Dulu sekali saya pernah menonton sebuah film. Bukan sebuah film dengan cerita yang luar biasa bagus,  tapi ada satu hal yang masih sangat kuat melekat di ingatan bahkan ketika lebih dari satu dekade telah berlalu. Seorang pemeran di film itu mengandaikan orang yang ia cintai bak sebuah lukisan besar di depannya. Sebuah lukisan besar yang menghalangi pandangannya kemana-mana. Kemana pun ia menatap, hanya wajah kekasihnya yang nampak.

Senin, 25 Januari 2016

Jangan Mengelabui, Dengarkan Ini Saja...



If all you want is to see me tomorrow and every tomorrow, if all you want is I be the last voice you hear tonight and every other night for the rest of the nights, if all you want to see me starring back at you every morning, then you need to know that I want it all too. Yes, so don't act like it's a bad thing to fall in love with me.

Minggu, 24 Januari 2016

Mengelabui

Saya tidak bodoh. Kamu tidak bodoh. Mereka tidak bodoh. Kita semua bisa melihat tanda. Kita semua dapat melihat jejak berulang. Itulah yang disebut pola. Jangan coba memperdaya karena manusia dapat meraba tanda.

Rabu, 13 Januari 2016

About Sadness

Hello 2016!! Should I ask you to treat me nice? I guest I prefer ask a strength than a easiness. Like in my every single Dhuha, I beg to the God to make me stronger than yesterday. I ask the ways out for every problems which I will face off.