Senin, 14 Agustus 2017

Bali, I'll Be Back!



Bali. Salah satu ikon Indonesia. Bahkan, dalam beberapa kesempatan, kita tahu Bali lebih terkenal di mancanegara ketimbang Indonesia itu sendiri. Tanpa banyak rencana, akhir Juli ini, gue menginjakkan kaki ke pulau seribu pura ini.


Berkesan? Tentu. Puas? Belum. Sangat belum puas. Hahaha. Gue masih pingin ke Bali; ke Legian, Kuta, Nusa Dua, Kintamani dan semua. Bali yang dulunya nggak bikin gue minat, sekarang malah udah netapin bahwa suatu hari nanti, gue bakal balik ke Bali.

Melihat rundown liburan gue sama teman-teman, sebetulnya, intinya akan selalu ketemu air. Air lagi, air lagi. Ya danau, ya pantai. Tapi apa karena itu gue lantas bosan selama lima hari ketemu air terus? Hell no! Karena tiap pantai yang kita datangi punya ciri khas masing-masing. Terutama yang di Nusa Penida, Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan.

Angels Billabong yang sungguh biru. Broken Beach yang membias dari tosca ke biru. Kelingking Beach yang separo tosca, separo biru. Atuh Beach yang indah. Lagoon Blue yang sesuai namanya. Devils Tears yang menyembur. Semuanya biru. Semuanya cantik.

Dan warga Bali yang tetap berkebaya, memakai udeng, menyiapkan sesajen... semuanya adalah bagian menarik dari Bali. Betapapun pulau ini bercitarasa internasional, tetap warganya memegang teguh adat-istiadat.

Bali. I'll be back!


Ngomong-ngomong ini foto masing-masing squad gue kemaren. Pingin nampang katanya. Hahahaha.


Erris, yang ngadain share cost
Arian dari Kalimantan yang potonya di kamera siapa pun ada :)

Dede Agus yang paling bontot

Ina Unch :p

Nash yang bawa ukulele

Yatmi yang bayar trip dobel :D

Meisya, si ibu dokter


Kokoh yang makannya paling dikit ;p

Tami yang bawa tongsis ;p


Tidak ada komentar:

Posting Komentar