Postingan

Kenyataan di Nagari

Gambar
Harga tiket pesawat yang udah setengah tahunan ini nggak turun-turun ternyata berdampak juga sama cara pikir dan toleransi saya. Udah sejak lama saya berkata ‘no way’ buat perjalanan naik kereta di atas 8 jam. Pokoknya ke daerah Jogja dan Jawa Tengah itu udah paling mentok. Jadi kalau mau lebih ke Timur, ya makasih aja. Mending naik pesawat.

Review Buku Gadis Pesisir Karya Nunuk Y. Kusmiana

Gambar
Demi memenuhi prasyarat diskon Gramedia akhir bulan Maret kemarin, bersama buku Katwalk yang memang sudah lama diincar, saya juga beli satu buku lainnya. Pinginnya sih yang setipe Katwalk alias genre chicklit atau metropop. Sayangnya nggak ada yang menarik hati karena satu dan lain hal. Akhirnya, setelah lumayan lama memilih dan memilah, pilihan saya jatuh ke buku berjudul Gadis Pesisir karya Nunuk Y. Kusmiana.

Review Novel Katwalk Karya Maria Murnane

Gambar
Sejak pertama kali baca blurb buku ini, saya udah netapin bakal beli. Temanya selera saya banget gitu loh. Dan selepas baca, wawasan saya tentang kultur orang Amerika jadi bertambah.

Whatever It Takes!

Gambar
Tulisan ini berisi kesan-kesan gue terhadap film The Avengers: Endgame secara khusus dan film-film Marvel secara keseluruhan. And yes, beberapa part akan berisi spoiler yang tentu aja kalau kalian belum nonton filmnya dan merupakan member tetap anti spoiler-spoiler club, you can stop right here and go back next time! Okay, here we go!

A**hole

Gambar
Hari ini mungkin satu dari sekian banyak hari di mana gue pingin ngamuk aja. Kelakuan orang-orang membuat gue iritasi. Suara knalpot motor bikin kepala mau pecah. Apa daya gue tinggal berdampingan dengan orang lain. Dan apa daya juga rumah gue ada di pinggir jalan.

Curhatan Seiris Lemon Bagian 2

Gambar
Sejak pertengahan Januari lalu, My Day yang terkenal sebagai chill fandom alias adem-ayem mulai terlibat kisruh. Momentumnya pas JYPE melempar pengumuman akan merilis variety show pertama Day6 yang bertajuk Day Off. Seumpama api dalam sekam, satu-persatu masalah yang dipendam fandom ini pun mencuat. Buntutnya terjadi serangkaian aksi boikot dan unsubcribe demi menarik perhatian JYPE selaku manajemen yang menaungi Day6. Buntutnya lagi, terjadi perbedaan pendapat di lingkaran fandom ini sendiri tentang sejauh apa aksi boikot ini bakal dibikin.

Curhatan Seiris Lemon Bagian 1

Gambar
Mungkin agak terlambat untuk menulis ini. Tapi dengan segenap pertimbangan bahwa gue lupaan banget orangnya, dan memang salah satu tujuan gue menulis di blog ini supaya bisa gue baca lagi pas lagi butuh informasi, so here this. Ini adalah sebuah curhatan seiris lemon.

Gue pernah menulis di postingan ini bahwa mungkin setelah nonton konser Youth, gue bakal berhenti ngefans sama Day6. Tapi ternyata nggak tuh. Gue masih suka Day6 dan dengerin lagu mereka setiap hari. Plus setelah banyak ngepoin twitter hestek YouthinJKT, gue malah keterusan mantengin twitter. Dan rupanya amat sangat mudah menemukan My Day di twitter dengan segala hype ala nitijen yang lucu-lucu. Malah seringnya gue ngecek akun base Day6 alih-alih akun official atau akun si Jae. Hehehe.
we all joke around about our emotional support kpop idols but in reality the true emotional support comes from the genuine friendships we form in our own little kpop stan communities, bonding over the idols themselves is just a catalyst …