Senin, 23 Juli 2018

Annyeong, Day6!




Annyeong! Wah, udah bulan Juli aja. Dan ternyata siklus nge-stan 1 grup idol setiap 2 bulan sekali ala gue nggak berlaku kali ini. Wkwkwkwk. Gue masih setia dong sama Day6. Horaaaayyyy!!!

Kemungkinan emang gue lebih cocok sama musik-musik anak band, ketimbang girlgroup KPop seperti yang udah-udah. Mungkin juga, nggak seperti yang udah-udah, kali ini gue nggak nge-stuck nontonin seputar mereka doang. Kali ini ada selingannya, yaitu… drakor! Hihihi.

Gue pingin nulis soal Day6 yang udah memulai world tour-nyayang bakal juga mampir ke Jakartadan opini gue tentang konser-konser Kpop di luar negeri. Tapi sebelum itu, mari kita cari tau dulu kabar terkini dari oppa Day6! Here we go!

Jadi, seperti yang kita tau Day6 baru aja merilis mini album baru, Youth Part 1, tanggal 26 Juni 2018 lalu dengan lead single bertajuk Shoot Me. Albumnya terdiri dari 6 lagu dan 1 versi instrumental Shoot Me. Genre musiknya masih sekitaran soft rock tapi lebih agresif dan terpengaruh musik punk juga. Konsep album fotonya kayak selebaran orang-orang yang lagi dicari polisi. Dan ada sebaris quote “vicious words hurt like a bullet” di konsep album fotonya.



Kali ini Day6 cukup banyak tampil di program musik televisi. Tapi biarpun tanggapan publik semakin bagus dan tiap kali konser makin luas aja venue yang dipake, tolong jangan ngarep first win. Udahlah. Mereka perlahan makin populer kok biarpun belom pernah bawa pulang piala.

Jujur gue nggak begitu kepincut sama lagu Shoot Me. Bagus, tapi nggak bikin nagih. Mungkin, meskipun gue masih setia sama mereka, tapi gue udah nggak seantusias dulu, yang mana bagi gue malah lebih nyaman. Gue nggak cocok sama apapun yang bersifat fanatik.

Eniwei, dari momen comeback-nya Day6, ada satu acara mereka yang kocak banget. Yup, penampilan mereka di After School Club tanggal 3 Juli 2018 lalu! Emang dasar nepotisme si Jae! Day6 sering banget tampil di ASC. Hihihi. Tapi badewei Jae juga pensiun dari ASC gara-gara kesibukan world tour Day6.

So, berdasarkan penampilan mereka di ASC, kita cari tau yuk kayak apa mereka sekarang!

Bikin ekspresi aneh seperti biasa

Dia yang punya rambut, gue yang kelilipan

Senyum cemerlang as always

Dualisme seorang Wonpil

Alisnya rapi bener, Bang, Dek, kayak penganten


Bagi gue, ASC tetaplah acara garing. Even itu tamunya Day6 dan MC-nya Jae, gue ya cukup nonton satu kali aja. Tapi untuk episode ke 323 ini menghibur banget, meskipun di beberapa part—terutama part interaksi dengan netizen—tetep banyakan gue skip. Dan bintang di episode hari itu siapa lagi kalau bukan KIM WONPIL! Emang absurd dia! Kalau di ASC kelihatan Day6 udah nyaman banget, dan nggak malu tampil gila-gilaan. Tapi di variety show lain?

Inget penampilan Day6 di Weekly Idol Februari lalu? Sejujurnya bagi gue itu penampilan mereka yang so so sooooo… hard to watch! Bahkan potongan klip dari acara itu yang dibuat para youtuber pun mencuatkan second embarrassment buat gue. Nggak tertahankan betapa akward-nya mereka di situ. Dan yang paling malu-maluin adalah… euh sori, Jae, but it’s you. Next, Dowoon. Waktu si Jae coba menirukan suara ayam dan Dowoon yang coba nge-rap soal nyamuk… astagaaaaahhhh, nggak sanggup Afifah nontonnya! Kalau biasanya Weekly Idol dengan tamu favorit, gue tonton berulang-ulang, tapi untuk Day6 sungguh gue nggak sanggup. Day6 ke sana juga kayak nggak ada persiapan gitu sih. Dateng, ya dateng. Nggak antisipasi acara macam apa Weekly Idol itu. Akibatnya, mereka blank sama sekali dan terkesan trying too hard. Dan karena mereka melakukannya dengan sangat tidak nyaman, kikuk, malu-malu dan grogi, semuanya berakhir garing dan... malu-maluin. My poor boys....



Young K to Wonpil: Masih gue liatin...


Masih gue liatin... Part 2


Gue bahkan ngebayangin sepulangnya dari syuting Weekly Idol, Jae bakal diem sepanjang perjalanan, lalu membisu lagi di dorm. Ngerasa benci sama diri sendiri karena harus melakukan ini, tapi di saat bersamaan juga merasa benci karena nggak bisa melakukannya dengan benar. Apa nggak boleh dia cuma bermain musik aja? 



Tapi dari situ udah ketahuan member mana yang cocok buat acara variety. Dan siapa lagi kalau bukan, KING WONPIL!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar