Senin, 30 Desember 2019

Enam Lagu Teratas Niki 88rising



Spotify sudah pasti jadi salah satu aplikasi favorit saya tahun ini. Banyak banget lagu bagus yang awalnya saya denger via Spotify. Mau denger lagu satu album dari seorang artis, mau denger lagu-lagu satu genre, atau mau denger kumpulan lagu yang lagi nge-hits, semua bisa diatur Spotify. Salah satu artis yang saya coba simak katalog lagu-lagunya di Spotify adalah Niki!


Iya, Niki adalah penyanyi asli Indonesia yang tergabung dalam indie label 88rising yang melakukan promosi di Amerika. Artis Indonesia lain yang duluan terkenal dari label ini adalah Rich Brian. Saya sendiri coba-coba denger Niki atas rekomendasi base musik di Twitter. Awalnya coba-coba buka videonya di Youtube, lagu Indigo atau Lowkey ~~ lupa yang mana. Kesan pertama sih ya oke, enak, that's it. Sempet juga nonton video konsernya yang ini. Tapi baru betul-betul kepincut sejak denger acak di Spotify.

Seperti yang banyak ditulis, musik Niki dipengaruhi musik RnB 90-an. Saya yang memang suka genre ini sudah pasti satu frekuensi. Suaranya enak, musiknya enak, liriknya nggak pasaran. Tambahan lagi Niki yang nulis sendiri sebagian besar lagu-lagunya. Dari dulu saya selalu suka sama tipe penyanyi-pencipta kayak gini.

Berhubung banyak banget lagu Niki yang saya suka, boleh nggak sih ngedaftar lagu-lagu yang cenderung saya skip? Hehehe. Tapi nggak deh ya. So, ini dia lagu-lagu Niki yang menurut saya wajib banget didengar!


1. Strange Land (Accoustic Sessions)

Hmm, seebetulnya saya suka juga sih yang versi studionya. Tapi khusus yang versi akustik tuh kayak ngepas aja ngasih vibe 'gentar dan merasa asing di tanah baru'. Mudah-mudahan nggak salah ya saya kasih interpretasinya. Senangkepnya saya lagunya memang tentang Niki (dan Phum Viphurit) yang memulai dunia baru di USA sejak memutuskan mengejar karir bermusiknya di sana.


2. Warpaint

Lirik lagu ini yang sudah pasti kena banget di saya. Yah, gimana dong, kayaknya tahun ini emang kerasa pahit banget buat saya. Hahaha. Getting bitter and bitter aku tuh.

People like to call me cynical
Pessimistic when it comes to love
I'm not lookin' for a fucking miracle
I'm just lookin' for a sweeter drug

Pic: 88rising's Official Youtube

3. Shouldn't Couldn't Wouldn't

Saya suka lagu ini baik versi studio yang duet sama Rich Brian atau versi akustiknya. Pertama denger tuh unik aja gitu. Memang jagoanlah Niki kalau bikin lirik. Bisa bagus sekaligus berima. Lagunya sendiri tentang cewek yang sudah lelah sama sikap kekasihnya. If I had your heart, it wouldn't be this hard.


4. Chilly

Masih dalam vibe lonely, kali ini ada lagu selow berjudul Chilly. Beberapa hari belakangan saya suka denger lagu ini kalau lagi lelah, bitter, hampir mau give up. Mood-nya pas aja gitu. Lagunya sendiri tentang cewek yang masih dalam masa-masa move on.


5. I Like You

Dari judul lagunya sendiri udah ketebak dong tentang apa? Omong-omong lagu-lagu Niki kebanyakan eksplisit, rated 13+ kayaknya sih. Soalnya banyak kata umpatan. Standarnya sih banyak kata 'fuck' dan 'shit'.


6. La La Lost You (Accoustic Sessions)

Sekali lagi saya lebih sering denger yang versi akustik ketimbang versi studionya. Lagi-lagi lebih kena vibe kehilangannya. Bebeberapa hari yang lalu official video lagu ini rilis dan saya ngakak kenceng pas Mie Sedaap Cup muncul di layar! Hehehe. 



Daftar di sini bisa bertambah panjang karena memang masih banyak banget lagu Niki yang enak. Secara umum musik Niki beraliran RnB yang chill ~~ memang terpengaruh banget sama genre itu khususnya yang rilis tahun 90-an. Saya sih seneng banget. Kayaknya genre musik ini udah nggak banyak yang bawa. Intinya, Nicole Zefanya semoga makin sukses ke depannya.

By the way, dia tuh mirip nggak sih sama Jessica Sanchez? 



*

Berhubung mau tahun baru, karena saya nggak bisa lepas dari musik, saya berharap ke depannya musik yang saya denger makin variatif. Varatif dalam genre sampai ke artisnya sendiri. Yuhuuuu!
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar