Sabtu, 25 April 2020

Movienovi



Selama hampir delapan tahun blog ini berisi macam-macam tulisan. Saya memang meniatkannya selayaknya jurnal; isinya tentang apapun yang terjadi di hidup saya. Secara spesifik saya banyak menulis ulasan buku, ulasan film, ulasan musik dan cerita tentang kegiatan jalan-jalan. Selebihnya adalah curhat terselubung seorang introvert yang mencoba bertahan di dunia yang bising. 


Blog ini adalah tentang saya; tentang selera, pengalaman dan pendapat saya. Seperti yang pernah saya tulis dalam satu postingan, menulis sesuatu yang lebih informatif dan sekiranya dicari banyak orang belum terpikir oleh saya. 

Tapi tahun ini saya memutuskan membuat perbedaan. Mulai pertengahan Februari lalu saya mewujudkan proyek yang sudah lama bercokol di kepala: bikin blog film! Saya, akhirnya, mengelola blog yang sekiranya lebih informatif.

Proyek ini sedikit banyak terpengaruh dari kerjaan paruh waktu saya di tahun 2018 lalu. Saya yang dulu menulis artikel ulasan drakor dan gosip-gosip artis Hallyu merasa saya lumayan ada bakat menulis dengan lebih bergaya jurnalistik. Hehehe. Dan hei, jurnalisme kan pernah jadi mata kuliah saya juga dulu!

Entah apakah di luar sana ada orang-orang yang rutin mengecek update terbaru di blog ini. Bagaimana pun di tulisan ini saya mengumumkan kalau blog ini nggak akan ada lagi ulasan film atau series. Tulisan-tulisan macam itu saya ungsikan ke blog saya yang baru. Kamu bisa klik di sini untuk ke blog baru saya itu.

Saya mencoba nggak terlalu banyak menimbang-nimbang tentang apa yang hendak saya capai. Mau mencari uang dari blog? Mau jadiin ini semacam portofolio? Entahlah. Tujuan mencari uang dari kegiatan bloging barangkali terlalu muluk. Masalahnya saya menulis sesuatu yang sepertinya udah banget yang melakukannya. Dan bahkan saya sering berpikir kalau sebagian orang yang hobi nonton itu nggak hobi membaca juga ~ jadi kenapa repot-repot bikin blog ulasan film?

Saya mencoba mengesampingkan segala hal yang cuma bakal melumpuhkan semangat. Entah ada apa di depan, pokoknya saya mau kerjain apa yang saya bisa sekarang. Minimal saya berharap lebih produktif menulis. Apalagi di masa-masa karantina yang membuat penat ini. Alternatif kegiatan sangat dibutuhkan!

Omong-omong saya kayaknya harus merivisi perihal 'menulis sesuatu yang lebih informatif'. Karena, sekali lagi, ulasan film yang saya buat kayaknya memuat curhat terselubung juga. Hahaha. Tapi nggak apa-apa, kalau seseorang mau mendapat hal-hal informatif tentang sebuah film, tentu mengunjungi Wikipedia lebih efektif. Blog film saya akan tetap punya sentuhan personal; bukankah menonton film adalah sebuah pengalaman pribadi? Biar aja nggak terlalu informatif. Terpenting saya sedang berbagi opini pribadi, yang mungkin juga menjadi pendapat orang lain.

Selanjutnya, blog ini akan tetap saya tengok dan diusahakan setidaknya menulis satu artikel setiap bulan. Bedanya, blog ini nggak akan lagi berisi ulasan film. Ulasan-ulasan film bisa kamu temukan di sini.

Begitulah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar