Jumat, 07 Februari 2014

Mimpi Masih SMA

Udah dua hari ini gue mimpi masih SMA. Tapi lucunya beberapa temen sekelas gue yang muncul di mimpi gue itu justru temen-temen kuliah.
 
Gue nunda kuliah sampe 6 tahun lamanya. Dan nggak sedetik pun dalam 6 tahun itu tanpa mengangankan bisa ngelanjutin kuliah.
Niat gue buat kuliah nggak pernah padam. Bukan cuma S1, kalau bisa sampe S2 atau S3. Dan kalau bisa sampe ke luar negeri buat menuntut ilmu yang lebih tinggi lagi.

Karena nggak punya duit dan masih menyimpan hasrat (muluk) kuliah di UI atau IKJ atau UGM, keinginan kuliah itu mengendap begitu lama di benak gue. Dan selama 6 tahun itu udah nggak terhitung lagi gue mimpi dengan setting lokasi sekolahan SMA. Dalam mimpi gue masih duduk di bangku SMA. Tapi mimpi-mimpi itu gue kategorikan sebagai mimpi buruk. Tiap mimpi selalu bercerita tentang gue yang nggak kesampean meraih sesuatu atau sesuatu yang buruk menimpa gue tanpa bisa gue kendalikan. Ya gue nya telat dateng ke sekolah lah, nggak ngerjain PR lah, lupa pake seragam lah. Yang paling serem sih mimpi nggak lulus-lulus SMA padahal ceritanya gue udah bertahun-tahun di situ. Hemmm...
 
Gue menyimpulkan mimpi-mimpi itu adalah kompensasi dari keinginan gue buat lanjut kuliah. Buat lanjut memperoleh pendidikan yang lebih tinggi.
 
Kesimpulan ini gue tarik setelah membaca artikel soal mimpi. Di situ dikatakan kalau kita banyak memikirkan sesuatu sampai begitu lama, pikiran kita itu sangat mungkin terbawa ke dalam mimpi. Sama seperti kalau kita lagi naksir seseorang dan mikirin si dia setiap saat, ujung-ujungnya pasti kebawa mimpi. Rasional bagi gue, karena gue emang ogah menerima alasan berbau klenik.
 
Itu sebelum gue kuliah. Tapi sekarang gue udah kuliah. Udah masuk semester akhir malah. Trus kenapa mimpi masih SMA dengan alur kegagalan gue meraih sesuatu, muncul lagi akhir-akhir ini yah? Hemm, gue rasa gara-gara si TA. Si TA alias tugas akhir.

Girl Group Kpop In My Opinion

Right now it’s SNSD, tomorrow it’s SNSD, forever it’s SNSD, I love You. I won’t let you go, Mamamoo. Familiar dengan slogan in...