Rabu, 23 November 2016

Makan Gratis di Steak Hotel by Holycow!


Tulisan ini berisi ajakan bagi yang berulangtahun untuk minta "jatah" alias makan gratis di Resto Holycow! Hehehehe.


Jadi ultah 2016 ini saya berniat makan gratis dengan memanfaatkan promo birthday di beberapa restoran. Dari kegiatan googling ternyata banyak juga resto yang ngasih makan gratis pas kita ulang tahun. Beberapa blogger bahkan menuliskan review mereka berdasarkan kisah nyata menebalkan muka bin memutus urat malu demi sepiring makanan gratis. Hehehehe. Tapi, sebetulnya di samping urusan ogah rugi, apa-apa yang gratis emang bikin hepi sih. Hehehe.

Berguru dari orang-orang yang udah duluan mempraktekkan kiat makan gratis, saya pun menetapkan pilihan. Terutama sekali saya mau makan steak di Holycow! yang emang secara konsisten ngadain promo ultah. Dari kegiatan googling inilah akhirnya saya tahu kalau Holycow! pecah kongsi jadi Holycow! Steak House by Chef Afit dan Steak Hotel by Holycow!

Singkat cerita saya ngajak temen saya yang sekiranya bisa diajak melarat buat makan gratis. Kenapa melarat? Karena kalau dianalisis kenapa duo resto itu berani ngasih gratisan padahal harga seporsi menu mereka seratus ribuan ke atas adalah dengan perhitungan si birthday girl/boy bakal bawa temen yang akhirnya mesen juga seporsi. Ya mayan lah, nutup-nutup yang gratisan. Tapi saya punya niat lain yaitu makan sepiring berdua tanpa order yang lain! Huahahaha. Makanya begitu ide begini tercetus saya udah bisa tahu temen saya yang mana yang bisa diajak susah. Hehehe.

Niat saya di tanggal 19 itu minimal saya makan gratis di 3 tempat. Saya kumpulin nomor telepon semua resto. Beberapa nggak nyambung, padahal saya dapet kontaknya dari akun Instagram resmi mereka.

Niat awal saya mau makan steak di Holycow! Steak House di Jalan Panjang, mengingat di situ yang paling deket dari tempat temen kerja saya di Kedoya. Tapi ternyata si Holycow! yang satu ini bikin regulasi baru yang mengatur klaim promo ultah hanya bisa dilaksanakan jika yang berulangtahun sudah registrasi sebulan sebelumnya! Jadi nggak bisa deh kucluk-kucluk dateng di hari H lalu langsung minta steak gratis. Errrr... Nyaris gagal deh. Tapi dari konsul sama temen, dia memberitahu kalau klaim bisa dilakukan di Holycow! yang satu lagi yaitu Steak Hotel by Holycow! Pas ditelepon yang TKP Benhil, krunya membenarkan promo bisa diklaim di hari-H di TKP mana aja. Hahahaha, lanjuuuutt!

Setelah nimbang-nimbang akhirnya saya pilih TKP Kemang karena tergiur pengen ke Bagel Bagel yang menurut beberapa artikel juga ngasih makan gratis di hari jadi. Tapi buat konfirmasi kok susah bener, padahal kontaknya dapet di website resmi. Ternyata, pas hari H saya udah nyari katanya udah pindah. Duh, nyesek! Situsnya bener-bener nggak update!

Nyampe di Steak Hotel by Holycow! sekitar jam 5 kurang. Pas banget di sebelahnya ada masjid jadi saya bisa sholat dulu. Plus di situ juga ada warteg yang bikin keliatan random. Lucu aja gitu, di bangunan merah kita bakal ngeluarin duit 150 ribu buat sekali makan tapi kalau mau geser sedikit kita cuma butuh keluar duit 15 ribu untuk ngedapetin sensasi kenyang. Hahahaha. Agak jomplang dan ironis aja sih. Walau pikiran "asal kenyang" ini jangan terlalu dijiwai menurut saya. Kalau punya pola pikir semacam itu niscaya lidah kita nggak bakal kemana-mana, padahal dengan menyantap makanan enak (yang kemungkinan "punya" harga) dipercaya sebagai salah satu kebahagiaan yang bisa diperoleh secara sederhana.

Saya dan temen agak ragu-ragu mau ngelewatin pintu merah, bener nggak sih ini pintu masuknya? Kok nggak keliatan bangku plus meja selayaknya resto? Malahan yang keliatan tembok bernoda bercak hitam. Tapi emang nggak ada pintu lain sih, si Holycow! emang di situ bangunannya. Ternyata emang di lantai bawah dapurnya sementara makannya di lantai atas.

Tokusen Wagyu Rib Eye Well done With Mashed Potato & Mushroom Sauce untuk Novi yang Ultah :)
 
Pas ketemu pelayannya saya langsung nanya soal promo ultah, kata mbaknya masih ada. Saya bisa duduk dulu dan dia bakal ngedatengin. Begitu dateng dia bawa buku form birthday dan 2 buku menu. Dan, wow, sebelum saya udah ada 2 orang yang klaim "jatah"-nya. Di buku itu kita diminta ngisi nama, alamat, nomor KTP dan komentar. Plus untuk pilihan steak ternyata udah ditentuin, padahal saya mau minta tenderloin yang paling mahal. Yang disediain adalah Tokusen Wagyu Rib Eye. Ya deh, bebas! Setelah tanya-tanya soal yang paling favorit, akhirnya menu saya adalah : Tokusen Wagyu Rib Eye well done, buncis, mashed potato dan mushroom sauce. Saya juga tanya tentang promo gratis cupcake yang selebarannya tergeletak di atas meja. Jadi kita bisa dapet cupcake kalau follow akun mereka plus memosting foto yg di-tag pula ke akun mereka. Oh ya, jangan lupa kasih tagar sesuai TKP. Tapi sungguh di luar dugaan cupcake-nya imut bingitz, padahal kalau di buku menu, cupcake mereka dibanderol 35 ribu per biji. Ada pengecilan size, kah, khusus untuk gretongan hunter? Hehehhe.

Petunjuk Posting di Sosmed

Cupcake Minimalis :)

Setelah steak dan cupcake, masih ada promo gratis lain yang bisa diklaim. Berhubung temen saya lagi hamil, maka kami juga berhak dapet minuman gratisan yang bisa di-refill. Yihaaaa!!!

Tapi demi menjaga (sedikit) gengsi, saya pesen minuman juga yaitu teh tarik. Biar entar pulang nggak kucluk-kucluk balik kanan bubar, gitu.

Dan, ya ampun, mashed potato dan mushroom sauce-nya endesss banget. Si kentang bertekstur halus dan gurih, sementara si saus nagih banget rasanya. Kalau steaknya sendiri cukup enak walau ada semacem urat yang bikin acara kunyah-mengunyah nggak begitu mulus.

Gratisannya yang ke tiga
Blackcurrant Ice untuk Ibu Hamil

Untuk orang yang bukan food enthusiast dan tidak pula berdana lebih untuk sering-sering makan enak, sebetulnya steak bukan idola saya. Beberapa kali makan steak dengan hasil yang nggak memuaskan. Bahkan beberapa tahun lalu saya pernah makan Holycow! juga waktu masih beroperasi di Senopati dan saya nggak begitu suka dengan hidangannya. Nggak pas aja di lidah. Plus dulu itu mesti ngantri sebelum bisa dapet meja lalu makan. Belom-belom udah bikin ilfil aja. Urusan ngenyangin perut belom pernah seribet itu!

Secara umum saya puas banget makan di Steak Hotel by Holycow! Makanannya enak dan pelayanannya pun ramah biarpun mereka tahu saya mau klaim promo gretongan. Hehehe. Saya jadi pingin makan di sana lagi. Yuk ah, nabung!

Cuma Bayar Untuk Teh Tarik. Yippiiee!!



PS : pelayannya nggak cek KTP saya, begitu aja percaya kalau saya ultah di hari itu. Duh, kalau gitu caranya, bisa kali ah kapan-kapan ngaku lagi ultah padahal nggak... Hahahaa.
Plus satu lagi, di TKP nggak ada kewajiban memakai aksesoris mahkota atau bando bagi yang berulang tahun. Sayang banget, padahal kan saya pingin bergaya pake mahkota. Hehehehe


Tidak ada komentar:

Posting Komentar