Sabtu, 06 April 2019

A**hole



Hari ini mungkin satu dari sekian banyak hari di mana gue pingin ngamuk aja. Kelakuan orang-orang membuat gue iritasi. Suara knalpot motor bikin kepala mau pecah. Apa daya gue tinggal berdampingan dengan orang lain. Dan apa daya juga rumah gue ada di pinggir jalan.


Seriously, keadaan pingin ngamuk begini sering terjadi, menjelang PMS ataupun tidak. Yang membuat gue berpikir gue ini semacam asshole. Iya, kayaknya kata itu yang paling pas di antara istilah lain. 

Asshole.

Kasar.

Menghina diri sendiri.

Iya, tapi terkadang gue ngerasa kelakuan gue brengsek banget. Misalnya? Gue bangun pagi, lalu entah kenapa di pagi itu gue nggak kepingin ngobrol sama sekali sama siapapun. Pada pagi-pagi seperti itu gue cuma mau kerja sambil pasang wajah resting bitch ~ yang yah... sebenernya itu muka gue pada mode biasa sih, emang udah dari sananya jutek, gimana dong?

Gue nggak akan garemin orang lain sih, apalagi sampe nyemprot orang-orang yang kebetulan lewat. Nggak. Tapi dengan masang tampang begitu aja udah nyebelin nggak sih? Gue ngerasa gitu. Kayak bikin orang-orang di sekitar gue ngerasa bersalah, bikin mereka mikir, "Gue bikin salah apa ya sampe dia cemberut gitu?" Mikir kayak gitu makin bikin gue ngerasa brengsek, tapi terkadang terlalu malas untuk ngasih effort buat membangun mood ~ dan jadilah gue makin merasa brengsek. 

Iya, kadang-kadang gue semenyebalkan itu. 

Kata orang kesunyian itu candu. Sekali elo coba, elo malah nyaman sendiri dan nggak mau deal sama situasi lain (baca: bersosialisasi sama orang lain). Iya banget! Selama 3 tahun lebih tinggal di kosan sendirian, bisa nentuin mau ngendon di kamar sendirian pas hari libur, nggak ada yang boleh protes, toh nggak ngerugiin mereka. Jadi terserah gue. Temen-temen kos nggak bisa protes. Lalu sekarang lihat apa jadinya? Gue maunya nentuin kapan mau ngobrol sama orang lain (dan bahkan keluarga sendiri) semau gue. Dan gue berharap orang-orang di sekitar gue ngerti. Gue berharap mereka ngerti gue dan kesunyian gue. Gue berharap orang lain ngerti betapa gue bisa sangat teriritasi dengan suara manusia, suara knalpot dan semua yang bising-bising. Telinga gue cuma bisa teloran sama melodi musik. See? Betapa asshole-nya gue kadang-kadang.

Harusnya gambar di postingan ini, dengan cahaya oren senja yang hangat, yang gue ambil sepulang kerja di area kantor, bisa melembutkan hati gue. Harusnya bisa meromantisasi suasana hati. Harusnya. Sayangnya, sering kali gue cuma menatap kosong. 

Dan hati ini tetap berantakan.

*sigh* 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar