Jumat, 02 Juni 2023

Review Web Series Indonesia: KENAPA GUE? (2022)



Saya nonton Kenapa Gue? lumayan ngebut setelah beres nonton Code Helix. Maklum, keburu habis masa langganan Vidio. Untuk serial lokal satu ini singkat aja, baik dari total episode, maupun durasi. Kenapa Gue? yang disutradarai oleh Dom Dharmo ini cuma punya 6 episode, dengan masing-masing episode berdurasi antara 33 - 40 menit.


Sinopsis Singkat

Seorang mahasiswa bernama Danu (Bisma Karisma) melakukan aksi bunuh diri pada saat sesi perkuliahan online. Peristiwa tersebut tentu saja mengagetkan para mahasiswa dan dosen. Apalagi setelah itu tiba-tiba muncul sesosok manusia misterius yang meneror satu-persatu para mahasiswa yang diketahui sering merundung Danu. Sosok misterius tersebut memberi pilihan kepada kelima sahabat yang dikenal dengan nama "The Circle" untuk mengakui perbuatan bully mereka terhadap Danu atau mati.




Keingetan The Glory

Iya, saya terus kepikiran The Glory selama nonton Kenapa Gue?. Keduanya memiliki tema serupa: perundungan dan balas dendam. Dan meski saya selalu bilang saya nggak begitu into it sama The Glory, tapi memang harus diakui drakor satu itu memang spesial. Cara balas dendamnya disusun rapi dan sedapat mungkin menggunakan tangan orang lain supaya sang protagonis kita bisa melenggang kangkung setelahnya. Jenius!

Dan itulah yang beda di Kenapa Gue?. Pelaku balas dendamnya langsung jadi algojonya. Ya iya sih ada komplotannya yang sampai akhir nggak ketahuan kedoknya, tapi tetep aja, kalau begini caranya, menang-kalang sama-sama jadi abu. Dari karakter Danu sendiri kayak belum diceritakan lengkap segimana menderitanya dia menjadi bulan-bulanan The Circle.


The Circle (ki-ka): Nora, Alana, Fifi, Timo, Radit


Recommended?

Biasa aja sih. Meski genrenya thriller, saya nggak cukup dibuat berdebar. Cuma sebatas penasaran aja siapa aktor di balik semua aksi balas dendam tersebut, mengingat kelima kawanan The Circle sibuk saling menuduh satu sama lain pake bahasa kotor. Yah, segitu aja.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar