Menuju Istana part 4 (Video Simpatisan)

Pemilu Presiden 2014 bisa jadi pemilu paling semarak sepanjang perjalanan demokrasi Indonesia. Semua masyarakat membicarakannya, tidak muda tidak tua, tidak remaja tidak anak-anak. Golput alias golongan putih dianggap tidak lagi keren. Semua orang antusias untuk memilih tanggal 9 Juli. Fenomena mendukung salah satu capres diekspresikan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan cara membuat video dukungan.
Berikut beberapa video yang dibuat simpatisan yang diunggah di situs Youtube. Sebelumnya bukan ingin memihak, tapi untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 1 cuma bisa menampilkan 1 video. Kenyataannya video yang sukarela dibuat seseorang atau kelompok untuk mereka dan diunggah ke situs Youtube memang terbatas. 

1. Video Ahmad Dhani, Nowela, Hussein, dan Virzha "Prabowo-Hatta"

Sempat ditarik dari Youtube karena mengundang polemik. Mulai dari protes gitaris Queen yang memprotes Dhani karena tidak ijin untuk memakai lagu "We Will Rock You, hingga kritikan baju 'berbau' Nazi yang dipakai Dhani dalam video tersebut.




2. Video Salam 2 Jari, Komunitas Revolusi Harmoni

Mungkin baru kali ini grup band Slank menunjukkan sikap politiknya. Mereka secara terbuka mendukung capres Joko Widodo dalam pilpres 2014. Video ini menampilkan sejumlah musisi Indonesia di antaranya Ello, JFlow, Kikan, dan Oppie.




3. Video Kawan bukan Lawan

Tiga orang yang sering muncul dalam program ILK, Denny Chandra, Cak Lontong, dan Mc Danny membuat video dukungan untuk Joko Widodo-Jusuf Kalla. Mereka mengubah lagu 'Aku Cinta Dia' dari alm. Chrisye.




4. Video Jokowi Bapakku (Parodi Let It Go, Frozen)

Dari keterangan Youtube, video ini diproduksi oleh Billy Simpson Music Production. Lirik lagu menceritakan proyek-proyek yang dilakukan Jokowi selama menjabat Gubernur Jakarta.


 

5. Video Jokowi-JK Presiden Kita

Video ini menggubah lagu Good Time, Owl City. Dalam keterangannya, tujuan dibuatnya video ini adalah untuk kampanye kreatif disaat kampanye hitam bertebaran di berbagai macam media. Tanpa tujuan komersil apapun. Niat kami tulus, tidak perlu bayaran nasi bungkus!




6. Video Bersatu Padu Coblos Nomor 2

Video diunggah oleh Marzuki Mohammad. Dalam keterangannya di Youtube, lagu ini didedikasikan untuk kampanye pemenangan jokowi for president. Ditulis oleh 'Kill the DJ' dan 'Balance'.




Video lain akan dimuat dalam postingan selanjutnya. Salam 3 jari, Persatuan Indonesia!
  

Postingan populer dari blog ini

Film Filosofi Kopi... Sebuah Review dan Opini