Senin, 13 Juni 2022

Plus Minus Nonton Drama Korea On Going


Kamu tim nonton on going atau nunggu tamat? Konteksnya drama Korea ya. Karena seperti kita tahu sekarang jamannya penonton internasional bisa langsung nonton episode terbaru sesaat setelah tayang resmi di TV negara asal via aplikasi streaming original atau... link haram. Kamu tim mana?


Ada beberapa drakor yang beneran hype sampai selalu trending di Twitter. Kalau ada yang bilang salah satu ras mayoritas di Twiter adalah ras ava Korea, kayaknya nggak salah. Wkwkwk. Terbukti topik-topik Korean Entertainment related selalu langganan trending di Twitter. Twenty Five Twenty One (TFTO) dan My Liberation Notes (MLN) adalah dua contoh drakor yang selalu masuk jajaran trending Twitter setiap episode barunya tayang.

Saya sendiri nonton maraton 14 episode TFTO seminggu sebelum tamat karena nggak mau kena spoiler ending. Maklum, saya user Twitter aktif dan hobi pula nongkrongin base khusus pecinta drakor. Meski nggak sengaja dicari biasanya ada aja spoiler lewat di timeline. Males banget lah ya kena spoiler ending. Kalau kamu tim yang paling bete dapet spoiler, nonton on going bisa kamu pertimbangkan jadi jalan ninjamu. 

Kalau untuk TFTO, saya mungkin belum sah untuk disebut penonton on going. Tapi untuk MLN, yang saya mulai on going di episode 9, boleh lah ya menyemat label penonton on going. Wkwkwk. Mana di episode 9 mulai seru-serunya pula. Di episode ini mulai sedikit dikuak identitas Mr. Gu sampai akhirnya berakhir di Desa Sanpo.

Seperti yang sedikit saya ungkit di postingan ulasan MLN, kebiasaan saya sehabis streaming nonton episode barunya di Netflix, saya pasti langsung melipir ke Twitter buat nge-hype bareng sesama MLN Nations. Dan memang seru banget! Di jam-jam segitu pasti sudah banyak bertebaran teori buat episode selanjutnya, quotes dari para pemain dan potongan-potongan adegan yang membekas. Berbekal tagar, yang selalu trending, kamu bisa ikutan seru-seruan dengan nge-twit tentang teori-teori, komen-komen di lapak orang, atau sekedar nge-love atau nge-retweet. Nggak heran, demi ikutan ngerasain euforia banyak yang akhirnya ikutan nonton.




Dengarkan nasehat saya ini: sesekali cobain nonton on going drakor dan main-main di Twitter. Dijamin keseruannya bikin mood kamu naik seharian. Apalagi kalau dramanya nge-hits, sudah pasti makin banyak akun yang ikutan ngomongin.

Wkwkwk. 

 


Tapi, layaknya dua sisi mata uang, nonton on going juga ada minusnya. Huhuhu. Paling nggak buat saya. Gila sih, betul-betul nge-distract kerjaan kantor di Senin paginya. Wkwkwk. Bawaannya masih kepingin nge-scroll Twitter buat hepi-hepi bareng sama fans lain. Padahal makin lama saya makin nggak kenal apa itu waktu luang di kantor. Kerjaan pasti ada aja. Huaaa.

Apalagi saya memang kepincut berat sama MLN. Bawaannya kepikiran mulu dan pingin cepet-cepet Sabtu biar bisa nonton episode barunya. Dulu waktu on going Snowdrop kayaknya nggak segitunya. Duh aduh! Bisa dibilang, setelah drama Memories of Bali, MLN adalah drama berikutnya yang membekas buat saya.

Dan tau minusnya apa lagi? Saya jadi nggak mood buat nonton yang lain. Film apa kek gitu buat materi di blog Movienovi. Betul-betul nggak mood. Kegiatan saya kalau jam istirahat dan di rumah pasti ngepoin tagar MLN di Twitter. Atau kalau nggak, ya pasti rewatch episode-episode sebelumnya. Begitu aja terus sampai Sabtu datang. Ha!

Menimbang plus minus dari nonton on going yang mengikat saya banget, dalam waktu dekat saya mau stop dulu nonton on going. Saya mau jadi tim nunggu tamat aja. Wkwkwk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar