Yang Paling Bodoh di Antara Kita

Barusan nonton acara Indian Ocean di Kompas TV. Dan sumpah bikin gue gregetan!!!


Emang yah makhluk bernama latin Homo Sapiens itu yang paling go***k! Pohon ditebangin, dibakar, hutan dibabat... buat buka lahan dan menyebut diri sendiri petani. Tapi giliran lahannya kebanjiran langsung kebingungan. Lah gimana ceritanya, pohon ga ada yaa ga ada yang nyerap air hujan.

Biarpun gue dulu bercita-cita jadi arsitek tapi gue eneg banget kalau ngeliat perumahan baru di tanah Jakarta. Belom lagi mall, apartemen. Ampun, beton semua! Mana pohonnya?! Mana tamannya?! Mana resapan airnya?! Ga semua tanah perlu dibikin bangunan kaleee.

Udah oneng, serakah pula! Sedot aja terus sumber daya alamnya. Ga tau deh entar anak-cucu diwarisin apa. Air bah bisa jadi. Nauzubillah.

Bahkan Tanjung Pasir ya ampun-ampunan jeleknya pasti dulunya cantik banget. Airnya jernih banget. Pohonnya banyak banget.

Predator!!! Bukan singa yang raja hutan. Wujudnya manusia! Predator paling ganas namanya manusia! Trus di mana lagi si pukang, gajah, orang utan, dan trenggiling hidup?!

Postingan populer dari blog ini

Film Filosofi Kopi... Sebuah Review dan Opini