Jumat, 13 November 2020

Day 13: My Views on Drugs and Alcohol




Untuk diri sendiri? Nggak tertarik, jujur. Lagipula gimana bisa mau ngobat? Lah saya aja baru bisa makan obat bentuk tablet langsung teguk pas udah gede. Wkwkwk.


Jadi, dulu tuh saya makan obat tablet harus dibejek sampe jadi puyer dulu. Trus campurin deh sama sesendok air. Obat kapsul? Selongsongnya buang, isinya campur sama air. Jadi gimana mau nge-drugs? 

Kalau alkohol... sami mawon. Nggak tertarik, setidaknya sampai hari ini. Dulu pun pas kerja di restoran yang menyediakan minuman-minuman anggur, saya nggak ada keinginan buat nyicip. Pada dasarnya saya bukan penggemar minuman rasa-rasa sih. Air putih is superior for me!

Tapi di sini saya mau sedikit mengungkit RUU Minol yang lagi diusulkan untuk masuk Prolegnas 2021.

And I was like... smh.

Gimana tuh penerapannya kalau jadi disahkan? Tambah banyak aja tugas polisi. Nangkep-nangkepin peminum alkohol? Wow! 

Bagi saya usulan ini menjadi lebih lucu lagi setelah akun Twitter resmi instansi kepolisian negeri ini jadi bulan-bulanan netizen setelah nge-twit agar masyarakat jangan takut buat bikin laporan ke kantor polisi setiap ada tindak kejahatan. Kolom jawab langsung dipenuhi curhatan netizen tentang pengalaman memuakkan mereka ketika berurusan dengan institusi ini.

Halah! Sok-sokan mau ngurusin orang mabok, laporan kehilangan harta dan, bahkan, laporan pelecehan seksual aja ribet nauzubillah sama bapak-bapak tuh. 

Ngadi-ngadi aja anggota DPR! Dahlah, kalian mah... *mic mati*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar