Jumat, 06 November 2020

Day 6: Top Five Pet Peeves

 

Saya kutip dari Oxford Languages, pet peeve means something that a particular person finds especially annoying. Jika diartikan ke bahasa Indonesia, pet peeve kurang lebih berati hal-hal kecil yang bikin kita gondok.


Pet peeve bersifat individual, jadi wajar kalau sesuatu yang bagi kita sangat menyebalkan, terasa biasa saja buat orang lain.

Jadi, apa 5 hal remeh yang buat orang lain biasa, tapi buat saya sangat ganggu?


  1. Charger handphone yang masih nyangkut stop kontak. Hadu, kalau baterai HP-nya udah full, ya charger-nya cabut sekalian gitu loh. Lagipula bukannya itu masih teraliri listrik ya? Gimana kalau kena air, apa nggak berpotensi nyetrum tuh?
  2. Kipas angin yang masih nyala padahal di ruangan nggak ada orang. Same goes to TV nyala padahal nggak ditonton. Ayolah, bukan sekadar perkara bayar listrik, tapi mubazir, kan?
  3. Orang yang berulang ngomong "ngerti ga?" ke lawan bicaranya. Seakan mau memastikan lawan bicaranya nggak lemot atau bego. Smh.
  4. Suara TV. Yeah, I find this kinda annoying. Terutama sekali kalau program yang lagi tayang adalah infotainment. Narasinya itu loh, lebay banget menggambarkan kehidupan artis! Sinetron yang sedikit-sedikit dikasih BGM "kumenangis..." juga. 
  5. Orang yang ngechat pertama kenalan dengan "P"... excuse me? WHAT THE FUCK??? Dari sekian banyak kata sapaan dan elo milih memulai chat dengan satu huruf yang nggak jelas maksudnya apa? Damn, boy!

Yeah.

End discussion.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar