Rabu, 18 November 2020

Day 18: Three Things I am Proud About My Personality



Ternyata banyak poin di tantangan 30 hari menulis ini yang ngasih kesempatan buat kita mengapresiasi diri sendiri. Saya sih rasanya nggak pernah benci diri sendiri sampai ke level gawat. Tapi di saat yang sama, nggak kepingin kepedean juga dengan cara memuji-muji diri sendiri.


Tapi baiklah. Coba kita daftar, 3 hal yang bikin saya bangga dengan kepribadian saya!


1. Old soul

Mungkin nggak sepenuhnya berjiwa kuno, karena toh saya juga suka menjalani hidup dengan cara-cara baru yang canggih. Jiwa kuno saya terwujud dari ketidaktertarikan dengan banyak hal yang sedang hip alias trending. Saya nggak terobsesi untuk jadi hits atau ikut-ikutan tren semata agar stay relevan.


2. Jujur 

Atau mungkin lebih tepatnya: apa adanya. Saya nggak akan membesar-besarkan atau bicara meninggi tentang diri saya sendiri dengan tujuan impresse orang lain. Saya nggak sepeduli itu sama label.


3. Punya opini mandiri

Saya umumnya punya pandangan sendiri tentang apapun. Nggak ikut-ikutan. Saya merasa cukup punya akal sehat untuk menilai berbagai hal. 


That's it!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar