Rabu, 04 November 2020

Day 4: My Current Relationship: Single

 

Baru kemarin saya berdiskusi santai dengan seorang teman tentang kami yang lelah menjalani fase perkenalan. Teman saya itu lantas mencetus, nggak bisa sodorin CV aja apa?


Saya single, sementara teman saya itu baru resmi bercerai beberapa bulan lalu. Kami sudah daftar aplikasi kencan online, tapi belum ada niatan untuk giat dan serius. Salah satu alasannya ya itu, lelah menjalani fase perkenalan. Basa-basi yang terlalu basi.

Suatu hari menjelang kepala tiga beberapa tahun lalu, saya dilanda  rasa cemas. Saya terbayang tabel usia pernikahan dalam sudut pandang ekonomi yang entah saya lihat pertama kali di mana. Mungkin Instagram.




Sejujurnya, saya cukup terpengaruh. Dan semua perempuan tahu melahirkan akan semakin riskan seiring pertambahan usia. Ahhh, saya takut. Saya waktu itu berharap bisa segera menemukan pasangan yang tepat.

Tapi entah bagaimana segala kecemasan quarter life crisis perlahan menghilang begitu resmi menginjak kepala 3. Lihat saja saya sekarang, saya masih single dan baik-baik saja. Bahkan ada rasa malas untuk memulai hubungan romantis.

Ah, sudah waktunya memutar lagu Terlalu Lama Sendiri, kah?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar